Welcome In My Blogspot

Congrulatation...!
you open my blogsot and you use my blogspot, Because it is so important to all people and me....

Senin, 10 Oktober 2011

Menghilangkan Sakit Hati,Kenapa Tidak !!

Memang sakit hati tidak mengenal usia dan waktu. Ini bisa terjadi pada siapa pun dan dalam kondisi apapun. Oleh karen aitu kita harus siap saat bertemu dengan namanya sakit hati. Dalam kehidupan memang ada saatnya hati ini sedang di uji namun kita juga gak boleh terlalu meratapi sakit hati yang tengah kita rasakan saat itu.

Namun kita harus bisa lebih baik dari sebelumnya jika kita sudah melalui yang namanya sakit hati. Lha disinilah wadah kita untuk bisa mengekspresikan hati kita saat sedang sakit hati. Namun dalam hal-hal yang positif bukan malah melakukan hal yang bisa menjerumuskan kita ke lubang yang lebih sengsara.

Ini juga baru saya alami beberapa hari lalu dan ini juga yang membuat saya malas melakukan hal-hal yang berbau belajar. Namun di kala saya terpuruk kemarin datang Ibu saya yang memberikan sedikit pencerahan agar bisa lebih sukses lagi setelah mendapatkan rasa sakit hati itu.

Dan setelah itu terbesit beberapa solusi untuk bisa menghilangkan rasa sakit yang kita alami meskipun butuh proses yang cukup lama. Solusi itu antara lain ialah :

  1. Mengikuti Pengajian yang di sertai sholawat kepada Rasulalloh,insyaalloh hal ini membuat hati kita damai dan merasakan nikmatnya bersholawat. Meskipun banyak orang yang kurang setuju. Namun saya sendiri merasakannya dalam beberapa dekade barusan. Semangat untuk bersholawat dan mendapatkan Sayafaat Rasulalloh lah yang membuat kita melupakan sakit hati dan berusaha elbih baik dari sebelumnya.
  2. Memperbanyak Sholat malam dan Dzikir Malam,hal ini memang lebih sulit dilakukan apa lagi pelaksanaannya yang di kerjakan tengah malam. Namun justru di saat hening seperti ini kita bisa mendeket kepada Alloh SWT dan bisa Share tentang masalah kita. Dan nanti bisa mendapatkan solusi yang terbaik.
  3. Melakukan hobby bersama teman-teman terdekat,mungkin ini hal yang relevan yang bisa di lakukan oleh banyak kalangan masyarakat. Namun perlu di ketahui justri di saat ini kita harus bisa menjaga emosi dan kelabilan hati kita dalam bersenang-senang. Dan jangan lupa jika melakukan sesuatu di serati dengan Basmalah dan di akhiri dengan Alhamdulillah.

Mungkin 3 Hal ini yang menurut saya bisa di lakukan dalam wajtu dekat,namun tidak menutup kemungkinan jika pada nantinya banyak solusi-solusi yang positif bermunculan sepanjang perjalanan hidup manusia.

Semoga Hal ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menjadi bahan referensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar