Welcome In My Blogspot

Congrulatation...!
you open my blogsot and you use my blogspot, Because it is so important to all people and me....

Selasa, 18 Juni 2013

My History in Taxation Class

Di semester 6 ini aku mengambil kelas pajak dalam mata kuliah yang aku susun. Entah terpikirkan oleh aku siapa dosen untuk kelas pajak ini. Memang belum ada bayangan yang pasti karena kandidatnya hanya 2 orang dosen. First Day in Taxation Class,ini menjadi awal aku dalam kelas yang di doseni oleh Bu Murtiningtyas (Bu Tyas). Saat awal perkuliahan , kelas di isi dengan perkenalan dan penyesuaian prinsip yang di miliki dosen.





Kelas di awal pertemuan di mulai dengan lumayan menyenangkan dan sangat bersemangat apalagi Bu Tyas dosen yang semangat pula. Tapi saat awal perkuliahan ada 2 mahasiswa yang langsung kena peringatan dan di pantau oleh Bu Tyas, You Know kedua mahasiswa itu Bakhtiyar Zanur G. T. (Saya) dan Rizka.Kedua mahasiswa ini melakukan perilaku yang tidak di sukai yaitu Saya : tertidur di dalam kelas selama 20 menit dan Rizka : Terlambat masuk kelas sekitar 40 menit. Hari apesku mungkin,Bu tyas langsung memberikan peringatan dan mengatakan akan memindahkelaskan kami ke kelas pajak lainnya inilah hal yang kurang menyenangkan. Tapi itu memang resiko yang aku harus terima dengan kondisi Aku kuliah dan punya usaha Kedai Kopi tapi justru itu aku termotivasi untuk bisa terjaga dalam kondisi apapun saat perkulihan. Setelah kejadian itu , terutama saya semakin intens untuk mengatur jam istirahat dan memaksimalkan kopi agar tidak mengantuk atau sampai tertidur saat di kelas (Kecuali kelas Matpen : D ).

Perkuliahan pajak ini cukup menyenangkan dan banyak hal positif yang di dapat meskipun sebenarnya dalam hati nurani ada sedikit rasa yang kurang pas dengan adanya pembayaran pajak. Tapi tak apalah,mungkin kedepannya saya bisa menerima pajak ini.


Bu Tyas selaku dosen pajak kami sering menekankan tentang pentingnya membayar pajak dan bagaimana nantinya membayar pajak. Dan terkadang beliau juga menceritakan kisah - kisah perjalanan hidup beliau dan keinginan beliau sebagai bahan untuk memotivasi mahasiswa - mahasiswinya. Dan terkadang beliau juga tak segan - segan untuk memberikan reward kepada mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaannya. Terkadang dalam kelas kami juga membahas hal - hal yang sifat non-teknis (tentang kehidupan). Dan kelas seperti ini yang sangat sulit di tinggalkan.

Tapi pesan dan segala nasihat yang di berikan oleh Bu Tyas kepada kami akan selalu kami ingat dan sepertinya perlu nih kami makan siang bareng Bu Tyas tapi bukan beliau yang mentraktir kami. Thank You,Mom. You are the great teacher in ABM Collage. I always pray foy you,mom. And hope you health and we will meet again in next time :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar